Diduga Tabung Gas Bocor, Rumah Kos di Sumenep Terbakar

Foto: Istimewa

maduraindepth.com – Rumah kos di jalan Taman Siswa – KH. Sajadah RT 003 , Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Sumenep, Selasa malam (20/8/2019) sekitar pukul 17.30 Wib hangus dilalap Si Jago Merah. Diduga, rumah yang dihuni oleh lima kepala keluarga asal Solo, Jawa Tengah ini terbakar akibat tabung gas LPG 14 kg bocor.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dibantu TNI dan warga sekitar. Petugas sempat kesulitan menuju ke lokasi kebakaran. Sebab, rumah kost tersebut berada di pemukiman padat penduduk.


“Rumah warga lain di sekitarnya aman. Kalau yang kontrakan habis semua,” kata, Elli Yulistiyana, salah seorang warga setempat kepada awak media.

Sementara, Rahwini salah satu warga menuturkan, sebelum terjadi kebakaran dirinya mendengar suara ledakan dari dalam rumah kost itu, lalu warga dan penghuni kost teriak minta tolong.

“Pertama kali saya dengar ledakan seperti tabung gas lalu api berkobar dengat cepat,” katanya, kepada maduraindepth.com, Selasa malam (20/8/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, semua perabotan rumah tangga, satu unit sepeda motor, rombong bakso dan barang-barang berharga lainnya ludes tak tersisa. (MR/AW)