Diduga Akibat Korsleting listrik, Kantin Pesantren Dilalap Api

Kebakaran
Warung Milik Bik Tihah atau Kantin Ponpes Al-Islah, Dusun Bettengan, Desa Rabasan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, saat dilalap api, Ahad (13/12). (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Diduga karena korsleting listrik, kantin milik B. Tihah yang berada di belakang Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Islah Desa Rabasen, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur dilalap api, Ahad (13/12).

Kepada maduraindepth.com, Darussalam menyampaikan, warung milik B. Tihah yang juga merupakan kantin Ponpes Al – Islah tersebut diketahui sudah dalam keadaan terbakar oleh salah satu ustat seusai mengajar ngaji bersama para santri.


“Sekitar pukul 19.30 Wib. karena api terlalu besar sehingga kami kebingungan untuk memadamkannya,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, salah satu pengasuh Ponpes Al-Islah tersebut mengatakan, warung yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut saat ini sudah ludes dilalap api.

“Beruntung kebakaran yang terjadi bersamaan dengan turunnya hujan, sehingga api mulai mengecil dan padam perlahan,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang, Akhmad Huzeini saat dikonfirmasi mengaku sampai saat ini pihaknya masih belum mendapat laporan dari aparat desa setempat.

“Belum ada laporan mas, kalau ada pasti kami tindak lanjuti, ” ujarnya singkat. (RIF/MH)