Danrem 084 Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Komandan Kodim 0829 Bangkalan

Sertijab Dandim 0829 Bangkalan
Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna dalam Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0829/Bangkalan dari Letkol Inf Syarifuddin Liwang ke Letkol Kav Taufik Dwinova di Kodim 0829/Bangkalan, Jumat (14/10). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0829/Bangkalan berlangsung di markas Kodim 0829 di Jalan Letnan Abdullah, Bangkalan, Jumat (14/10). Upacara dipimpin langsung Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Tongkat komando yang sebelumnya dipegang Letkol Inf Syarifuddin Liwang, kini diserahkan kepada Letkol Kav Taufik Dwinova. Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Bangkalan, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Danlanal Batu Poron, Kepala Kejari dan Wakapolres. Termasuk Danramil se Kabupaten Bangkalan.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama menjelaskan, gelaran Upacara Sertijab di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

“Melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan semangat, kreativitas, dan profesionalisme,” paparnya.

Selama sekitar setahun lebih menjabat Dandim 0829/Bangkalan, Syarifuddin kini dipercaya sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ Mojokerto. Dia mengaku terkesan selama bertugas di Bangkalan. Terutama jalinan dengan masyarakat dan Forkopimda yang selalu kompak dan solid.

“Semoga silaturahmi dan kekompakan bersama yang sudah terjalin pada masa kepemimpinan saya, dapat diteruskan. Sehingga dapat mengawal Bangkalan yang lebih aman, kondusif, dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Taufik Dwinova mengaku akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. “Kepada Bupati dan rekan-rekan Forkopimda, saya mohon permisi masuk ke wilayah Bangkalan. Semoga jalinan silaturahmi yang selama ini sudah dibangun dapat tetap dilanjutkan dan semakin bersinergi di masa mendatang,” kata mantan Katim Guru Militer (Gumil)/Tih Pusdikintel Kodiklat TNI AD itu. (li/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto