Sertijab Pj Kades Pulau Mandangin Berlangsung Aman dan Sukses

Pj Kades Pulau Mandangin
Sertijab Kades Saiful Anam ke Pj Kades Khoirul Anam berlangsung khidmat dan lancar di Bali Desa Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Selasa (5/1/2022). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 111 kepala desa (Kades) di Kabupaten Sampang telah habis masa jabatannya pada tahun ini. Salah satu diantaranya adalah Kades Pulau Mandangin Saiful Anam.

Selasa (4/1) kemarin, Saiful Anam menyerahkan kepemimpinan desa kepada Penjabat (Pj) Kades Khoirul Anam. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung aman dan sukses di balai desa setempat.


Camat Sampang bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sejumlah tokoh masyarakat dan pihak terkait hadir menyaksikan peralihan kepemimpinan Desa Pulau Mandangin dari mantan Kades Saiful Anam kepada Pj Kades Khoirul Anam.

Mantan Kades Saiful Anam menyatakan, dirinya mendukung penuh Pj Kades Khoirul Anam untuk memimpin Desa Pulau Mandangin dalam kurun waktu kedepan. Dukungan dinilai perlu diutarakan lantaran menyangkut akan keberlangsungan pelayanan masyarakat di desa setempat.

Menurut Saiful Anam, adanya Pj Kades menjadi catatan awal kembali semangat perangkat desa dalam sinergitas melanjutkan pekerjaan yang dikira belum selesai. “Harus kompak dari stakeholder yang ada, mulai Pj Kades, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparatur Desa,” ucapnya.

Sementara Pj Kades Khoirul Anam mengungkapkan, dirinya bertugas di Pulau Mandangin guna menjalankan amanah yang telah dimandatkan kepada dirinya. Menurutnya, amanah yang dipikulnya tersebut menjadi tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desa setempat.

“Saya yakin bersama aparatur desa bisa memberikan perubahan, terutama di pelayanan dan pembangunan desa lainnya,” kata Pj Kades Khoirul Anam pada maduraindepth.com.

Baca juga:  Bantu Warga Terdampak COVID-19, Kodim 0827/Sumenep Bagikan Sembako Gratis

Ia menyatakan dirinya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik selama menjalankan tugasnya di Desa Pulau Mandangin. Dirinya juga menerima kritik dan saran apabila terdapat catatan yang perlu dievaluasi.

Ia menegaskan, pasca sertijab, hal pertama yang akan dilakukan yaitu memahami tata kelola administrasi yang sudah berjalan.

“Serap aspirasi melalui komunikasi dengan perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat sehingga bisa ketemu keinginan warga itu apa,” jelasnya.

Khoirul berharap, keamanan dan kenyamanan warga Pulau Mandangin menjadi prioritas selama kepemimpinannya kedepan. “Kami ingin perubahan dimulai saat ini, kemajuan harus diraih terutama pemberdayaan manusia yang ada,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here