Dampak Banjir, Akses Jalan di Blega Mengalami Kemacetan Hingga 2 Kilometer

macet banjir blega
Tampak kacetan terjadi akibat banjir yang menggenangi jalan di Kecamata Blega, Ahad (8/1). (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Akibat banjir yang menggenangi jalan raya di Kecamatan Blega menyebabkan kemacetan panjang, Ahad (8/1). Pantauan di lokasi, kemacetan diperkirakan mencapai 2 kilometer.

Kapolsek Blega, Iptu Muhammad Syamsuri menyampaikan, banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak semalam. Sehingga, air sungai di Blega meluap.

“Ya hujan semalaman dan juga air laut sedang pasang. Sehingga banjir terjadi lagi,” tuturnya.

Diketahui, Kemacetan terjadi di jalan menuju Kabupaten Sampang dan sebaliknya. Dikatakan dia, kemacetan di jalan mulai dari jembatan Timur Polsek hingga melewat Pasar Blega “Kemacetan sendiri akibat banjir ini sepanjang 2 kilometer,” tambahnya.

ketinggian banjir di ruas jalan Blega, lanjut dia, mencapai 30 centimeter. Sedangkan ketinggian air di perumahan warga sekitar kurang lebih 1 meter. “Untuk di jalan karena memang permukaan tanahnya cukup tinggi, untuk banjirnya hanya 30 sentimeter. Namun kalau di belakang Polsek mencapai satu meter,” ujar Syamsuri.

Dia menjelaskan, anggota Polsek Blega terus melakukan pengaturan lalu lintas (Lalin), untuk mengurai kemacetan. Sekaligus melakukan pendataan bagi penduduk yang terdampak banjir.

“Jumlah yang terdampaknya kami masih mendata. Petugas kami sebagian membantu warga dan sebagian lagi mengatur Lalin,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto