Curah Hujan Tinggi, Blega Dilanda Banjir Susulan

Blega banjir
Tampak genangan banjir capai dada orang dewasa, Ahad (8/1). (FOTO: Romi/MiD)

maduraindepth.com – Akibat tingginya curah hujan di daerah Bangkalan, banjir kembali melanda Kecamatan Blega hari ini, Ahad (8/1). Berdasarkan informasi, air mulai menggenangi jalan hingga perumahan warga sejak pukul 03:00 dini hari.

Bencana alam kali ini menggenangi 10 kampung di Desa Blega. Bahkan di sebagian wilayah perumahan warga banjir mencapai sedada orang dewasa. Akibat dari banjir tersebut aktivitas warga menjadi terganggu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Geger Heri Susianto menuturkan, memang curah hujan masih tinggi di sejumlah daerah Kota Dzikir dan Shalawat. Semalam, kata dia, daerah Utara terjadi banjir, yaitu di Kecamatan Geger dan Kokop.

“Banjir susulan ini bisa saja semakin tinggi, karena banjir di Blega ini kiriman dari daerah utara, terlebih daerah Geger sama Kokop terjadi Banjir semalam,” tuturnya, Ahad (8/1).

Heri menerangkan, bencana yang melanda kali ini merupakan banjir susulan yang sebelumnya terjadi pada Sabtu (31/12/2022) hingga Ahad (1/1/2023). Saat itu, ketinggian air mencapai leher orang dewasa di sebagian wilayah, khususnya permukiman warga.

Dia menambahkan, untuk saat ini banjir mulai surut. Sebelumnya, ketinggian banjir di sejumlah titik yang menggenangi perumahan warga mencapai ketinggian sekitar dada orang dewasa.

“Jangan kaget apabila Blega banjir kembali, karena di Bangkalan sendiri hujan masih tinggi,” pungkas Heri. (RM/MH)

Baca juga:  DPRD Sampang Gelar Paripurna PU Fraksi Atas Raperda P-APBD 2022, Wabup Sampaikan PAD

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto