DAK Pendidikan di Pamekasan Capai Rp 29 Miliar

0
20
DAK Pendidikan di Kabupaten Pamekasan mencapai Rp 29 miliar. Hal tersebut diperuntukkan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

maduraindepth.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pendidikan di Tahun 2019 di Pamekasan mencapai Rp 29 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Gerbang Salam.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Mochammad Tarsun mengatakan, anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan sekolah. Di antaranya, enam sekolah untuk membangun ruang kelas baru, dan 26 sekolah, membangun jamban.

Selain itu, kata Tarsun, anggaran tersebut juga untuk pengadaan buku di 44 sekolah, program rehab ruang kelas di 70 sekolah, rehab ruang perpustakaan di 25 sekolah, dan rehab jamban di 34 sekolah.

“Sosialisasi kepada calon penerima bantuan sudah dilakukan. Karena program ini akan direalisasikan pada Tahun 2019,” kata Tarsun.

Bantuan sarana pendidikan tersebut sesuai dengan skala prioritas, karena peningkatan sarana dan prasarana sekolah ini akan sangat menunjang terhadap keberlangsungan proses pembelajaran.

“Semoga motivasi siswa meningkat dengan adanya bantuan peningkatan fasilitas ini, tentunya juga dengan kualitas sekolah tersebut,” pungkasnya. (NR/MI)