Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Bajrasokah Lakukan Pendataan Warga Pendatang

0
292
Desa Bajrasokah
Satgas Pencegahan Covid-19 Desa Bajrasokah saat mendata warga yang datang dari zona merah. (Foto: AW/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bajrasokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang melakukan pendataan warga pendatang dari perantauan terutama dari daerah zona merah terdampak Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pendataan warga pendatang tersebut dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Bajrasokah, petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Karang Taruna setempat.

“Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona,” ujar Hermansyah, Kepala Desa Bajrasokah, kepada maduraindepth.com, Selasa (31/3).

Dijelaskannya, selain dilakukan pendataan, warga yang baru datang dari luar kota maupun luar negeri tersebut dicek kesehatannya oleh petugas kesehatan.

“Satgas Covid-19 dan petugas kesehatan juga memeriksa kesehatan warga pendatang, seperti cek suhu tubuh dan lain-lain,” ucap Kepala Desa termuda di wilayah Kecamatan Kedungdung tersebut.

Herman, sapaan akrabnya, berharap kegiatan yang dilakukan Satgas Covid-19 Desa Bajrasokah dapat mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona di desanya.

“Harapan kami, melalui kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19, mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus, sehingga seluruh warga kami sehat dan aman dari wabah virus corona,” pungkasnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here