Cegah Pandemi Corona, Pemdes Pulau Mandangin Bagikan Ribuan Masker

0
38
Warga menerima masker dari relawan Covid-19 Desa Pulau Mandangin. (AW/MI)

maduraindepth.com – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, pemerintah Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang membagikan 10.000 lebih masker gratis kepada masyarakat, Minggu (19/4/2020).

Kepala desa Pulau Mandangin, Saiful Anam beserta Satgas dan relawan Covid-19 mendatangi rumah-rumah warga membagikan langsung masker tersebut.

“Hari ini, sebanyak 10250 masker telah kami bagikan kepada masyarakat secara gratis. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa Pulau Mandangin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa kami,” ucap Saiful Anam.

Kades Saiful Anam bersama Satgas dan relawan Covid-19 Desa Pulau Mandangin bersiap menyalurkan ribuan masker. (AW/MI)

Menurut Saiful Anam, ada sekitar 5000 kepala keluarga (KK) penerima masker gratis. Masing-masing KK akan diberikan 2-3 masker.

“Insya Allah nanti akan ada tahap kedua. Saat ini kami sudah memesan 6000 masker kain produksi UKM lokal untuk dibagikan kepada warga,” ujar dia.

Saiful berharap, dengan pemberian ribuan masker tersebut, masyarakat Pulau Mandangin bisa tergugah untuk bersama-sama mencegah penularan virus Corona.

“Mudah-mudahan masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi ditengah sulitnya mencari masker dan harganya yang mahal,” pungkasnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here