Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Pasean Pamekasan Gandeng Para Tokoh

0
15
Bhabinkamtibmas Polsek Pasean Pamekasan
Bhabinkamtibmas Desa Dempo, Timur Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan saat memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pasean Bripka Saheri memberikan himbauan dan pesan-pesan kepada sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, Selasa (5/11/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman, damai di Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme yang dapat menimbulkan perasaan khawatir, cemas dan takut di kalangan masyarakat,” kata Bripka Saheri

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Heri juga menyambangi dan membuka dialog bersama warga di tempat ibadah. Itu bertujuan untuk mempersempit pergerakan separatis atau pelaku terorisme yang menganut paham radikalisme.

Terpisah Kapolsek Pasean Iptu Togiman menerangkan, untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, pihaknya berupaya menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat. Karena para tokoh inilah yang bersentuhan langsung dengan warga.

Sehingga, lanjut Iptu Togiman, para tokoh ini dapat membantu dan mengingatkan warganya untuk tidak mengikuti paham-paham radikalisme. Menurutnya, peran para tokoh dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme sangat penting.

‚ÄúPeranan para tokoh agama dan tokoh masyarakat sangatlah penting dalam rangka mencegah atau mengantisipasi paham radikalisme,” ujarnya.

“Caranya dengan memberi himbauan atau nasihat kepada warga dari tokoh agama dan tokoh masyarakat,” imbuhnya. (RUK/MH)