Catat, Ini Jadwal Pemberangkatan Kapal Rute Selat Madura

Jadwal Kapal selat madura
KM Surya Ayla khusus pelayaran selat Madura. (FOTO: Dishub Jatim for MI)

maduraindepth.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Surya Ayla kembali beroperasi di selat Madura. Rutenya meliputi Surabaya – Pamekasan – Taddan – Mandangin – Gili Ketapang – Probolinggo.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur sudah menentukan jadwal pemberangkatan hingga kepulangan pada Jumat (3/6) pagi. Masyarakat bisa menggunakan KMP Surya Ayla bagi yang hendak bepergian dan membutuhkan transportasi laut.


“Dishub Provinsi Jawa Timur sudah menentukan jadwalnya, waktu tiba hingga pemberangkatan KM Surya Ayla,” ucap petugas UPT Pelabuhan Pengumpan Regional (PPR) Lamongan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Wilayah Kerja Pulau Mandangin, H. Muis, pada maduraindepth.com.

Kata H. Muis, untuk pembelian tiket sudah tersedia di lokasi yang sudah ditentukan. Salah satunya yang terdapat di kantor dermaga setempat.

“Kalau yang di luar Mandangin bisa ke lokasi setempat yang sudah disediakan petugas. Untuk harga tiket sendiri hanya Rp 3.500 dengan cukup membawa KTP,” terangnya saat dikonfirmasi.

Sementara rute dan jadwal pemberangkatan KM Surya Ayla sudah ditentukan. Pada Sabtu, 4 Juni 2022 dari Probolinggo berangkat pukul 06.00 WIB dan tiba ke Gili Ketapang pukul 06.30 WIB. Kemudian lanjut berangkat ke Gili Mandangin pukul 07.30 WIB dan tiba pada pukul 10.00 WIB.

Setelah itu berangkat ke Taddan pukul 11.00 WIB dan tiba di pelabuhan pukul 12.30 WIB. Kemudian berangkat ke Branta sekitar pukul 13.30 WIB dan terkahir tiba di pelabuhan pukul 14.15 WIB. (Alim/MH)

Baca juga:  Meski Lahan Disengketakan, Pasar Bringkoning Tetap Setor PAD
Mengenai informasi lainnya yang berkaitan dengan jadwal pemberangkatan dan kepulangan bisa dicek pada gambar di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here