banner auto

Klaim Persiapan Logistik Capai 50 Persen, Gudang Logistik KPU Pamekasan Diawasi 24 Jam

gudang Logistik Pemilu 2024 Pamekasan
Logistik kebutuhan Pemilu di gudang KPU Pamekasan. (Foto : Rafi/MID)

Maduraindepth.com – Gudang logistik kebutuhan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (KPU) serentak tahun 2024 di Kabupaten Pamekasan, tersedia sarana kamera pengintai jenis Closed Circuit Television (CCTV) dan dijaga ketat security serta aparat keamanan dengan melibatkan beberapa anggota dari Polres setempat.

Petugas keamanan yang diturunkan menjaga gudang barang, bertujuan guna mencegah dan memastikan kondisi logistik kebutuhan Pemilu tetap aman. ”Selain diawasi CCTV yang aktif 24 jam, kami melibatkan security dan aparat keamanan dari Polres Pamekasan,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Mohammad Halili, Selasa (5/12).

Pihaknya menyampaikan, tahap pertama pengadaan logistik kebutuhan penyelenggaraan Pemilihan Umum (KPU) dan ditata rapi dengan cara disimpan di gudang KPU Pamekasan telah mencapai 50 persen.

Jenis logistik yang diterima KPU Pamekasan, antara lain bilik suara, kotak suara, tinta, pulpen, segel, kabel stik, plastik dan beberapa alat kelengkapan untuk pemungutan suara lainnya.

Menurutnya, proses pengadaan dari penyedia logistik kebutuhan Pemilu untuk tahap kedua, meliputi surat suara, formulir, sampul, daftar Pasangan Calon (Paslon), Daftar Calon Tetap (DCT) pada legislatif, dan perlengkapan penting yang lain.

”Distribusi seluruh jenis logistik untuk penyelenggaraan Pemilu pada tahap kedua dari penyedia dapat dilakukan berkisar sampai 15 Januari 2024,” imbuhnya pada Maduraindepth.com.

Guna memaksimalkan segala tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Halili mengaku telah melakukan rapat koordinasi persiapan distribusi logistik dengan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Pamekasan.

Baca juga:  Verifikasi Diperpanjang, KPU Sampang dan Parpol Punya Waktu Tambahan

”Setelah itu, sesuai tahapan kami dapat melakukan distribusi terhadap seluruh badan adhoc penyelenggara Pemilu di Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.(Rafi/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto