Bupati Sumenep Achmad Fauzi: Tidak Perlu Jauh-Jauh Bikin Paspor

Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (Foto: maduraindepth.com)

maduraindepth.com – Sebagai upaya mendekatkan pelayan kepada masyarakat dalam pembuatan paspor, Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuat terobosan baru. Khususnya bagi para jamaah umroh yang akan melaksanakan ibadah ke Tanah Suci Mekkah.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyebut, terobosan itu merupakan bentuk komitmen Pemkab Sumenep untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Khususnya bagi yang ingin mengurus paspor tanpa jauh-jauh, bikin paspor lebih dekat,” ungkapnya, Jumat (5/8/2022).


Pihaknya mengaku saat ini sudah dibangun kerjasama layanan keimigrasian dengan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep. Menurut dia, hal itu menjadi komeitmen Pemkab Sumenep dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur saat bertemu di Pendopo Keraton Sumenep, Selasa (2/8/2022) lalu.

“Saya sudah bertemu dengan Kakanwil Kemenkumham Jatim, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Dengan kometmen ini, kami akan mudahkan masyarakat dalam bikin paspor di Sumenep. Bahkan di hari tertentu bisa juga di mall pelayanan publik,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar nantinya jamaah umroh asal Madura bisa menggunakan jasa penerbangan dari Bandara Trunojoyo Sumenep. “Kami tentunya berharap nantinya pemberangkatan jemaah umroh khususnya warga Madura dapat diakomodir melalu Bandara Trunojoyo,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here