Bupati Slamet Junaidi Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di Makam Rato Ebhu

0
122
Pelantikan Pimpinan Pratama Sampang
Prosesi dan pengambilan sumpah pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sampang oleh Bupati Slamet Junaidi, Jumat 25 Oktober 2019 di Pelataran Pasarean Ratu Ebu Madegan. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik 11 aparatur sipil negara (ASN) dengan posisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Pelantikan dilaksanakan di pelataran makam Rato Ebhu, Jl. Mangkubumi, Kampung Madegan, Kelurahan Polagan Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jumat (25/10/2109).

Bupati Sampang Slemat Junaidi mengatakan, esensi pengambilan sumpah pimpinan tinggi pratama ini merupakan janji kepada Tuhan yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati. Dengan segala keikhlasan dan kejujuran ASN yang menjabat sebagai pimpinan pratama di lingkungan Pemkab bertanggung jawab terhadap jabatannya.

“Sumpah (jabatan) ini disaksikan oleh Tuhan yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan dan manusia yang harus ditepati,” ujarnya.

Ada tiga sumpah yang diucapkan oleh pimpinan tinggi pratama. Pertama, pimpinan tinggi pratama harus setia dan taat kepada UUD 1945 dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kedua, dalam menjalankan tugas pimpinan siap menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Ketiga, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Setelah dilakukan pengucapan sumpah, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang ditandatangani oleh Bupati Slamet Junaidi. Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan bupati nomor: X.821/188/434.303/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pelantikan Pimpinan Pratama Sampang
Bupati Slamet Junaidi menyalami 11 pimpinan tinggi pratama definitif yang baru saja dilantik di Pelataran Pasarean Ratu Ebu Madegan, Jumat 25 Oktober 2019. (Foto: MH/MI)

Berikut daftar 11 ASN yang diangkat ke dalam pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemkab Sampang:

  1. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yuliadi Setiawan
  2. Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Sri Andoyo Sudono
  3. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Muhammad Zis
  4. Asisten Administrasi Umum, Abd. Hannan
  5. Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A), Nurul Hadi
  6. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M. Zuhri
  7. Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Saryono
  8. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Tony Moerdiwanto
  9. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Aji Waluyo
  10. Kepala Dinas Perikanan, Wahyu Prihartono
  11. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker), Suhartini Kaptiati. (MH/AW)