Bupati Sampang Sisir Warga Terdampak Banjir

Banjir Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. (FOTO: RIF/MI)

maduraindepth.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyisir warganya yang terdampak banjir di Kecamatan Kota, Kamis (10/12) malam.

Dalam penyisiran tersebut, Bupati Sampang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma dan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dengan membawa 2 armada membawa nasi bungkus dan paket Sembako.

banner auto

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, pihaknya telah melakukan penyisiran di sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Kota. Diantaranya Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Rongtengah dan Kelurahan Gunung Sekar.

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami selaku pemerintah daerah kepada warganya,” katanya saat dikonfirmasi di Pendopo Trunojoyo seusai melakukan penyisiran.

Pria yang karib disapa H. Idi tersebut menjelaskan, dalam penyisiran tersebut pihaknya juga memberikan bantuan nasi bungkus dan sejumlah sembako. “Kegiatan ini akan dilanjutkan besok sore dan malam harinya lagi ke lokasi terdampak banjir lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sampang Anang Junaidi mengatakan, sampai saat ini banjir masih belum surut. Bahkan menurutnya banjir hari ini terdapat kenaikan debet air yang tidak terlalu tinggi.

“Kenaikannya antara 60 sentimeter hingga 1 meter, karena debit air di Kecamatan Kedungdung masih tinggi,” ucapnya.

Baca juga:  Puskesmas Kedungdung Terapkan Pelayanan Kesehatan Berkualitas dan Prioritas

Dikatakannya, pihaknya bersama Bupati Sampang telah melakukan penyisiran di beberapa lokasi banjir di Kecamatan Kota. “Sekaligus membagikan nasi bungkus dan sembako,” tambahnya.

Dijelaskannya, dalam kondisi banjir di Sampang kali ini terdapat tujuh desa dan enam kelurahan yang mengalami genangan air. “Namun yang paling parah adalah Kelurahan Rongtengah,” tandasnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto