Bupati Sampang Resmikan Bazar Takjil Ramadhan 2019 di Monumen Trunojoyo

0
91
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membeli takjil yang dijual pedagang di sisi selatan Monumen Trunojoyo Sampang.

maduraindepth.com – Bulan Ramadhan 1440 H menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Di bulan yang penuh berkah dan magfiroh ini, penjual takjil menjajakan dagangannya kepada para pembeli.

Hal itu tentu tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang yang baru saja membuka Bazar Takjil Ramadhan 2019, di selatan Monumen Trunojoyo, Senin (6/5/2019).

Pembukaan Bazar Takjil ini diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi wakilnya H. Abdullah Hidayat beserta jajaran OPD.

Seperti yang terlihat di sisi selatan Monumen Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Selama bulan Ramadhan 2019, jalan di sisi selatan Monumen tersebut ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Sebab, jalan tersebut dijadikan lokasi Bazar Takjil oleh pemerintah setempat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat Sampang selama bulan Ramadhan. Pasalnya, dagangan yang dijual oleh para pelaku UMKM itu merupakan hasil olah dan kreasinya sendiri.

“Para UMKM Sampang tidak kalah dengan kota lainnya,” tutur Bupati H. Slamet Junaidi, Senin (6/5/2019).

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang itu, jenis makanan dan minuman yang dijajakan di Bazar Takjil sangat nyaman dan layak menjadi hidangan saat berbuka puasa.

“Hasil olah dan kreasinya sangat menarik dan sangat layak menjadi suguhan dan buat camilan takjil saat berbuka puasa,” ujarnya usai meresmikan Bazar Takjil Ramadhan 2019.

H. Idi, sapaan akrab Bupati, berharap para pedagang bisa tetap menjaga kebersihan jualan dan kandungan gizi.

Sekedar diketahui, Bazar Takjil Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Sampang. Lebih dari 50 penjual takjil menjajakan makanan dan minuman (mamin) di lokasi Bazar.

Pantauan maduraindepth.com, selain bupati dan wakilnya, turut hadir dalam peresmian kegiatan yang berkerjasama dengan Jawa Pos Radar Madura tersebut Kapolres Sampang, Kasdim, Kajari dan perwakilan OPD setempat.

Selain meresmikan Bazar Takjil tersebut, H. Slamet Junaidi didampingi wakilnua juga memberi santunan kepad puluhan anak yatim. (MH/mi)