Bupati Sampang: Fasilitas RSD Ketapang Akan Kita Lengkapi

RSD Ketapang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan di Acara Musrenbang Kecamatan Ketapang, Kamis (11/2). (FOTO: Protokoler Humas Pemkab Sampang For MI)

maduraindepth.com – Bupati Slamet Junaidi berjanji akan melengkapi fasilitas rumah sakit daerah (RSD) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2022 di Kecamatan Ketapang, Kamis (11/2).

Janji melengkapi fasilitas rumah sakit agar RSD Ketapang menjadi rujukan masyarakat di wilayah Sampang utara. Untuk itu, H.Idi berharap agar semua pihak bersinergi dalam membangun Kabupaten Sampang kedepan lebih baik.


“Fasilitas rumah sakit Ketapang akan kita lengkapi, sehingga rumah sakit Ketapang bisa menjadi rujukan masyarakat di wilayah utara,” katanya.

Seiring dengan hal itu, H. Idi juga berjanji akan melakukan perbaikan jalan poros kabupaten di Kecamatan Ketapang. Ini agar dapat meningkatkan pertukaran ekonomi antara masyarakat Sampang wilayah utara dengan wilayah selatan.

“Dengan adanya Musrenbang ini kami berharap dapat menampung segala kebutuhan masyarakat yang kemudian dapat direalisasikan pada kegiatan tahun 2022,” tambahnya.

Lebih lanjut H. Idi menyampaikan, dirinya berharap kegiatan Musrenbang ini dapat menampung semua usulan program mulai dari bawah hingga ke atas. Sehingga menurutnya, semua program yang diusulkan berdasarkan azas manfaat dan kebutuhan.

“Namun harus berdasarkan usulan program prioritas yang berangkat dari desa,” tandasnya.

Dijelaskannya, akibat pandemi Covid-19, kepala daerah mendapat perintah untuk melakukan recoufusing anggaran. “Hasilnya ada beberapa program yang tidak terlaksana,” tuturnya.

Baca juga:  BPJS Naik, Bupati Sampang Sediakan Rp 50 Milyar Untuk Jaminan Kesehatan

Sekedar diketahui, dalam acara Musrenbang RKPD di Kecamatan Ketapang merupakan hari ketiga. Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Sampang Slamet Junaidi didampingi Wabup Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Dapil IV, kepala OPD, Forkopimcam Ketapang, kepala desa dan para tokoh setempat.

Dalam Musrenbang RKPD Tahun 2022, Pemkab Sampang mengambil tema “Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dalam mendukung Pemantapan Pemulihan Ekonomi Menuju Sampang Hebat Bermartabat”. (RIF/MH)