Bupati Pamekasan Salurkan BLT Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
37
Bupati Pamekasan BLT
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan BLT pada warga terdampak Covid-19 di Desa Toket, Kecamatan Proppo. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di dua desa berbeda. Yakni Desa Toket, Kecamatan Proppo dan Desa Waru Barat, Kecamatan Waru.

Penyerahan bantuan dilakukan bersama Wabup Raja’e, Sekda Totok Hartono, Forkopimda dan kepala desa terkait pada Senin (27/4) kemarin.

Baddrut mengatakan, BLT merupakan jatah masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada Bulan April ini. Menurutnya, di Pamekasan ada beberapa desa yang sudah siap merealisasikan BLT tersebut.

Dijelaskan, penyaluran bantuan tersebut atas dasar peraturan menteri desa PDTT NomorĀ  6/2020. Prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dialihkan menjadi untuk Desa Tanggap Covid-19, Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Penerima BLT merupakan masyarakat yang tidak tercover di PKH dan bantuan sosial yang lainnya,” jelas Baddrut.

BLT akan disalurkan untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 selama tiga bulan kedepan. Yakni, bulan April, Mei dan Juni dengan menerima bantuan tunai sebesar 600 persatu kartu keluarga (KK).

“Terimakasih untuk pak Presiden dan kementrian desa serta kepada Kades yang telah cepat dalam merealisasikan bantuan ini,” tandasnya. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here