Bupati Baddrut Tamam Nyatakan Siap Divaksin COVID-19

Vaksin Pamekasan
DOOR STOP: Bupati Baddrut Tamam saat diwawancarai awak media di Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan. (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Bupati Baddrut Tamam menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama di Pamekasan yang divaksinasi COVID-19. Pernyataan itu dilontarkan usai menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan vaksinasi bersama Forkopimda, Ormas dan stakeholder di Mandhapa Agung Ringgosukowati, Senin (25/1).

“Saya orang pertama yang akan divaksinasi bersama teman-teman Forkopimda dan para nakes. Semuanya akan kita vaksin,” tegas Baddrut Tamam.


Menurut Baddrut, kesiapan dirinya divaksin COVID-19 sebagai bentuk tauladan dan kepeduliannya bagi masyarakat di Pamekasan.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapat jatah 6 ribu vaksin Sinovac dari pemerintah pusat. Vaksin untuk mencegah penularan COVID-19 ini diperkirakan tiba di Pamekasan pada tanggal 29 Januari 2021.

“Sebentar lagi vaksin akan datang ke Pamekasan,” ujar bupati yang karib disapa Ra Baddrut itu.

Ra Baddrut menegaskan, dirinya siap menjadi orang pertama di Pamekasan yang disuntik vaksin COVID-19. Setelah itu, akan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tenaga kesehatan (Nakes) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Ra Baddrut menjelaskan, penyuntikan vaksin di Pamekasan merupakan bentuk ikhtiar pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya akan menyusun jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Dalam tahap ini diprioritaskan kepada Forkopimda beserta jajaran, Nakes dan Ormas.

“Kita sudah menyiapkan semuanya baik dari pelatihannya dan petugas yang mau melakukan vaksinasi. Insya Allah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pada awal Februari 2021,” tutupnya. (RUK/MI)