Bikin Sketsa Taman, Sumbangsih KPS Wujudkan Keindahan Kota Sampang

Sejumlah Seniman Komunitas Perupa Sampang (KPS) sedang membikin sketsa beberapa taman di areal Monumen Trunojoyo Sampang, Senin (17/1). (Foto : KPS for MI)

maduraindepth.com – Sejumlah pelaku seni rupa yang tergabung dalam Komunitas Perupa Sampang (KPS) melakukan sketsa bersama dan survei lokasi untuk desain taman. Kegiatan sketsa dengan tema ‘Mimpi Kita’ tersebut sebagai impian demi mewujudkan wajah baru untuk menata keindahan kota.

“Maksud dan tujuan kegiatan sketsa adalah untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam bentuk desain di lokasi taman yang dirasa sangat perlu guna memberikan nuansa baru,” ucap Ketua KPS, Chairil Alwan, Senin (17/1).


Alwan mengungkapkan, imajinasi para pelaku seni rupa dari KPS yaitu, bermimpi untuk turut andil dengan cara mengekspresikan pemikiran dalam upaya membangun Kota Sampang yang dinilai memiliki ciri khas dan berkarakter.

“Cara yang kami lakukan, dapat mengundang pengunjung bukan hanya masyarakat lokal. Namun, sangat dipastikan memberikan pengaruh terhadap masyarakat luar daerah tertarik mengunjungi Kabupaten Sampang,” ungkap dia.

Tema ‘Mimpi Kita’ dalam kegiatan sketsa bersama dan desain beberapa lokasi yang berpotensi, dapat menjadi sebuah taman rekreasi. Hal ini kata Alwan, sebagai awal untuk menciptakan dan membantu membangun Sampang lebih maju.

“Hasil desain dari para anggota pelaku seni akan kami pamerkan pada agenda kedua KPS Februari mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, seluruh karya sketsa dan desain taman rekreasi siap ditunjukkan kepada masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sampang. Pameran karya ini sekaligus untuk mendapatkan apresiasi dari seluruh elemen masyarakat yang tertarik dan pemerintah daerah.

Baca juga:  Kenang Pejuang Olle Ollang, KPS Gelar Pameran Lukisan di Hutan Jati

“Tujuannya, agar saling memikirkan, memberikan kritik membangun, saran dan solusi terbaik,” tutupnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here