Berikan Edukasi Politik Kepada Masyarakat, Bawaslu Sampang Gelar Pagelaran Seni Budaya

1
62
Bawaslu Sampang Pagelaran seni budaya
Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun memberikan cinderamata kepada Bupati Slamet Junaidi, Senin (25/11/2019) malam.

maduraindepth.com – Bawaslu Kabupaten Sampang menggelar pagelaran seni dan budaya. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman GOR Indoor Sampang ini dalam rangka sosialisasi partisipatif serta mengakrabkan Bawaslu dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh. Amin, Bawaslu Kabupaten Sampang, Panwascam se-Sampang dan Ketua KPU Sampang Addy Imansyah. Hadir pula Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Ketua DPRD, Fadol, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Kegiatan yang juga menghadirkan sejumlah penampilan seni dan budaya Kabupaten Sampang ini berlangsung sukses dan lancar. Sontak, kegiatan ini menyedot perhatian masyarakat yang hadir.

Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Menurutnya, tanpa pengawasan pertisipatif dari masyarakat, penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Sampang tidak bisa berbuat apa-apa.

Dijelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini selain untuk sosialisasi partisipatif, juga untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Sampang. “Sehingga pada malam ini, melalui kegiatan ini Bawaslu Sampang bisa mengedukasi masyarakat,” paparnya saat memberi sambutan, Senin (25/11/2019) malam.

Bawaslu Sampang Pagelaran seni budaya
Ketua Bawaslu Sampang foto bersama dengan Bupati Slamet Junaidi dan Forkopimda, Senin (25/11) malam. (Foto: MH/MI)

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sampang berjalan aman, damai dan lancar. Sehingga Kabupaten Sampang terbebas dari pemungutan suara ulang (PSU).

“Pada Pemilu 2019 Sampang bebas dari PSU. Ini merupakan keberhasilan bersama, baik pemerintah, tokoh masyarakat dan para alim ulama,” ucap Insiyatun.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan yang dikemas dengan pagelaran seni budaya. Event seperti ini, lanjut Bupati, bisa menaikkan derajat Kabupaten Sampang.

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu cara mempromosikan Sampang ke daerah-daerah lainnya, bahkan hingga mancanegara. “Jangan sampai Sampang dikenal oleh daerah lainnya dari sisi negatifnya,” tuturnya.

Sebelum acara berakhir, Insiyatun memberikan cinderamata kepada Bupati Sampang, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu Jawa Timur. Kemudian Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, Dandim 0828 Letkol Czi Ary Syahrial, Kajari Sampang, Maskur dan Kepala Pengadilan Negeri Sampang Iriyanto Prijatna Utama. (MH/AW)