Belasan Kades dan Lurah Dapat Vaksinasi Hari Ini

159
Kades dan Lurah Vaksinasi Covid-19
Salah satu Kades atau Lurah saat menerima vaksinasi Covid-19, Jumat (26/2). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Belasan Kepala Desa dan Lurah beserta forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), ibu PKK dan sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) di Kecamatan Kota Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 hari ini, Jumat (26/2) di Pendopo Graha Praseno.

Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma mengkonfirmasi, berdasarkan data yang dimiliki ada sebanyak 12 Kades dan enam lurah yang divaksinasi hari ini.


“Hari ini Alhamdulillah pencanangan vaksin Covid-19 di Kecamatan Sampang telah dilaksanakan,” terang Yudhi Adidarta Karma pada maduraindepth.com.

Yudhi menyampaikan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari Forkopimcam sebanyak 3 orang, Kades 12 orang, Lurah 6 orang, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah target terpenuhi, bahkan dalam pelaksanaannya melebihi target sebanyak 35 orang,” ucapnya.

Yudhi menjelaskan, tujuan dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Selain itu, lanjut Yudhi, setelah pihaknya melakukan imunisasi Vaksin tidak ada efek samping.

“Vaksinasi ini merupakan tahap pertama di Kecamatan Sampang, kami harap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

“Setelah ini nanti akan dilaksanakan di Puskesmas masing-masing,” sambungnya.

Yudhi menghimbau, agar masyarakat tidak perlu takut dan percaya bahwa vaksin ini halal dan aman. “Kami sudah melakukannya, dan kami menjamin vaksin ini tidak ada efek samping,” tegasnya.

Baca juga:  Sering Transaksi Narkoba Lintas Kecamatan, Petani Asal Sumenep Dibekuk Polisi

Di tempat vaksinasi, Lurah Karang Dalam Nur Holis mengaku setelah divaksin tidak mengalami efek apapun. Bahkan saat proses imunisasi vaksin Covid-19 berlangsung, ia tidak ada rasa sakit dari suntikan imunisasi yang dilakukan oleh petugas.

“Gak kerasa, tiba-tiba dah selesai, dan saya tidak merasakan efek apapun. Padahal ini pertama kali saya bersentuhan dengan jarum suntik,” ujarnya sambil tertawa.

Nur Holis menghimbau, masyarakat juga tidak usah takut dan tetap berfikir positif.

“Vaksin aman dan halal, jadi tidak usah takut dan berfikir negatif,” tandasnya. (RIF/MH)