Jalan Kampung Sampang Kota Rusak, Kondisinya Mirip Areal Persawahan

0
88
Sampang Jawa Timur
BECEK: Kondisi Jalan Rajawali I, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan/Kabupaten Sampang mengalami kerusakan parah dan penuh dengan genangan air. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Akibat tidak adanya saluran pembuangan air ke saluran induk, Jalan Rajawali I mirip areal persawahan. Apalagi pasca diguyur hujan, jalan yang berlokasi di Kampung Bladanah, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ini digenangi air.

Pantauan maduraindepth.com pada Kamis (19/12) kemarin, aspal jalan tersebut rusak dan membentuk lubang-lubang sehingga terisi air hujan. Akibatnya, warga yang melintas merasa terganggu dengan kondisi jalan yang sangat memperihatinkan itu.

Warga sekitar, Aminuddin (26) mengatakan, kondisi jalan tersebut menjadi semakin parah sejak diguyur hujan beberapa hari terakhir. Sebab, selain tidak ada saluran air, jalan tersebut juga dilewati kendaraan-kendaraan bermuatan besar.

“Ya mau gimana lagi, sudah kondisi jalannya seperti ini, kalau hari ini hujan lagi maka di sepanjang jalan ini akan direndam banjir,” katanya.

Terpisah, Lurah Karang Dalam Noer Holis menyampaikan, untuk jalan tersebut sudah dilakukan pengecekan oleh tim survei dari Dinas Pekerjaan Umum. “Salurannya akan dibangun di tahun 2020 mendatang, insya Allah berikut perbaikan jalannya,” terangnya, saat dihubungi, Jum’at (20/12).

Diakui, Noer Holis juga merasa prihatin atas kondisi jalan tersebut. Mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan.

“Kerusakannya pas waktu musim kemarau panjang, bulan Mei 2019 sudah disurvei oleh tim, dan masuk di anggaran 2020,” tandasnya. (RIF/MH)