Bagi-bagi Sembako, TNI-Polri Mendadak Kunjungi Madura

0
78
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian mendampingi masyarakat miskin di Pamekasan dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial di lapangan Bakorwil IV Pamekasan.

maduraindepth.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian mendadak mengunjungi Madura dan bagi-bagi sembako ke masyarakat miskin dan warga tidak mampu di Pamekasan, Senin (1/4/2019).

Sedikitnya ada 1.000 sembako yang diberikan. Masyarakat miskin yang diundang merupakan warga Pamekasan yang tersebar di 13 kecamatan.

Kehadiran pimpinan Korp Marinir dan Bhayangkara disambut meriah oleh masyarakat. Disekeliling lapangan sebelum kedatangannya, masyarakat sudah hadir terlebih dahulu. Bahkan mereka rela menunggu untuk menyaksikan peluncuran terjun payung.

Acara yang digagas Kodim 0826 Pamekasan itu tidak tanggung-tanggung rupanya dihadiri berbagai lapisan petinggi birokrasi. Mulai dari bupati hingga gubernur. Seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Kepala Bakorwil IV Pamekasan Alwi Beiq dalam sambutannya berterimakasih kepada Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf yang ikut memeriahkan acara untuk mendekatkan diri dengan rakyat.

“Kami berterimakasih atas kunjungan kerja di Madura. Semoga memberi makna dan kesan bagi kita semua,” kata Mantan Sekda Pamekasan itu.

Alwi menyampaikan, penyerahan 1.000 paket sembako kepada warga miskin dinilai sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Dengan begitu, kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kuat hubungan kedekatannya.

Selain ke Pamekasan, Panglima TNI juga dijadwalkan hendak berkunjung ke Sumenep, Bangkalan, Banyuwangi, Situbondo dan Pasuruan.

Di Sumenep, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan dijadwalkan menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Sumber Mas.

Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan take off menuju Bangkalan dan menggelar pertemuan tokoh masyarakat dan Forpimda Pemkab Bangkalan sebelum akhirnya melakukan kunker ke sejumlah kabupaten lain di Jawa Timur. (ns/mi)