Bagi-bagi Masker dan Vitamin, Kapolres Bangkalan: Wartawan Merupakan ODR

Bagi-bagi Masker Wartawan ODR
Kapolres Bangkalan saat membagikan masker dan vitamin C kepada para jurnalis. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Polres Bangkalan bagi-bagi masker dan vitamin kepada para jurnalis, Jumat (37/3) siang. Hal itu dilakukan guna menjaga kesehatan dan keselamatan awak media dari pandemi virus corona.

Kegiatan bagi-bagi masker dan vitamin tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra. “Wartawan merupakan ujung tombak, karena rekan-rekan termasuk orang dalam risiko (ODR). Makanya kami bagikan masker dan vitamin agar kesehatan tubuhnya bisa terjaga,” ucapnya didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kasubag Humas.


Menurutnya, insan pers merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebab itu, mereka orang yang paling aktif di lapangan dan bergerak di berbagai tempat.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur itu menegaskan, tugas wartawan sangat berat karena harus terjun langsung ke bawah. Apalagi di tengah pandemi corona ini, mereka harus hadir ke tengah-tengah masyarakat guna memberitakan yang sebenarnya terjadi di bawah.

Sebab itu, pihaknya berharap kepada seluruh insan pers dan masyarakat di Kabupaten Bangkalan agar bisa menjaga diri dan menghindar dari penyebaran virus corona. “Semoga semuanya bisa terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (AR/MH)