banner auto

Asah Public Speaking, Komunitas Belajar Bicara Angkat Potensi Generasi Muda

lomba mc public speaking komunitas belajar bicara pamekasan
Salah satu peserta lomba MC tingkat umum se Kabupaten Pamekasan saat tampil di atas panggung. (Foto : Rafi/MiD)

maduraindepth.com – Komunitas Belajar Bicara (BB) melaksanakan lomba Master of Ceremony (MC) dan Orasi Ilmiah di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan tema ‘Menjadi Pemenang di Atas Panggung’. Peserta lomba melibatkan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, serta kategori umum.

Sedangkan, lomba Orasi Ilmiah diikuti peserta untuk kategori mahasiswa se Kabupaten Pamekasan. Acara yang berlangsung di Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia.

Founder Komunitas Belajar Bicara, Laily Fitria Qomary menjelaskan, lomba MC formal tingkat SMA, umum, dan orasi ilmiah tingkat mahasiswa merupakan perdana dilaksanakan di Pamekasan. Diterangkan, Komunitas BB merupakan wadah untuk para pemuda dalam mengembangkan dan membangkitkan potensi diri, guna tampil dengan cerdas di hadapan publik.

“Terima kasih kepada seluruh tim penyelenggara dan peserta telah berpartisipasi mensukseskan acara competition event,” ujarnya.

Mewakili pemerintah daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Nur Hidajatul Firdaus menyampaikan, kemampuan berbicara di depan orang merupakan harapan besar, luas, dan sangat kuat menentukan masa depan. “Masa depan dapat ditentukan para peserta yang telah berani menunjukkan diri dalam kemampuan berbicara di hadapan publik,” jelasnya.

Dia berharap, pasca Competition Event yang diselenggarakan Komunitas Belajar Bicara, paserta dapat tembus pada tingkat nasional melalui lomba sejenis. “Percaya diri dengan cara aktif berbicara, dapat memperkaya literasi dan orang yang peka terhadap bacaan adalah sifat dalam diri sendiri untuk dapat belajar bicara demi masa depan,” pungkasnya. (Rafi/*)

Baca juga:  Datang ke Bangkalan, Mahfud MD Hadiri Dies Natalis ke 22 UTM

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto