Anggota Fraksi PPP Kecam Tindakan Pencatutan Foto Kyai di Pamekasan

Pencatutan Foto Kyai
Anggota Fraksi PPP DPRD Pamekasan, Ali Masykur. (Foto: RUk/MI)

maduraindepth.com – Anggota fraksi PPP DPRD Pamekasan mengecam tindakan oknum yang mencatut nama dan foto salah satu kyai dalam izin UKL-UPL Kota Cinema Mall (KCM). Kecaman itu dilontarkan oleh Ali Masykur, Rabu (26/8).

“Atas nama anggota fraksi PPP meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas oknum yang menaruh foto dan nama kiyai dalam surat izin tersebut. Karena perbuatan tersebut telah mencemarkan nama (baik) kiyai,” ucap Ali Masykur.

Menurut Ali, langkah ulama Madura yang telah melaporkan KCM kepada Polres Pamekasan merupakan langkah yang tepat. Bahkan politisi yang kini duduk di komisi I DPRD Pamekasan itu juga mendukung langkah yang diambil para ulama.

“Saya mendukung langkah Ulama se-Madura bersama kuasa hukum yang telah melaporkan pihak KCM kepada pihak kepolisian,” katanya.

Sebelumnya, Direktur LPH Pamekasan, Abdul Bari mengatakan, dalam kasus pencatutan foto tersebut yang paling dirugikan adalah aliansi ulama Madura (AUMA). Sebab dengan dimuatnya foto KH. Ali Karrar Shinhaji dan KH. Fadholi Moh Ruham, terkesan para ulama memberi restu terhadap keberadaan KCM.

Dia melanjutkan, faktanya foto tersebut diambil saat ulama bersama beberapa tokoh pendidikan memusyawarahkan penyusunan buku akhlak sebagai bahan pelajaran di sekolah umum. Penyusunan buku dilakukan pasca kasus penganiayaan seorang siswa terhadap guru yang menewaskan guru Budi Cahyono di SMAN 1 Torjun, Sampang.

Baca juga:  Ada 24 Pemudik Positif Covid-19 dan 36.460 Kendaraan Diputar Balik

“Keberadaan KCM memang mulai dulu sebenarnya mendapatkan penolakan dari para ulama,” tutupnya.

Untuk diketahui, dugaan pencatutan telah dilaporkan pada hari Selasa (25/8) ke Polres Pamekasan oleh Ali Karrar Sinhaji dengan didampingi oleh sejumlah ulama dan Tim Penasihat Hukum dari Lembaga Pembela Hukum (LPH) Pamekasan. (RUK/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *