Amankan Pilkades Serentak, Polres Pamekasan Siapkan 4.760 Personil Gabungan

0
30
Pilkades Pamekasan
Istimewa

maduraindepth.com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan akan dilaksanakan pada Rabu 11 September 2019. Untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini, Polres Kota Gerbang Salam akan menerjukan sebanyak 4.760 personil gabungan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas Iptu Nining Dyah mengungkapkan, ribuan personil itu akan disebar di 91 desa yang tersebar di 13 kecamatan. Personil pengamanan ini akan bergerak ke lokasi pada H-1 atau sehari sebelum pelaksanaan Pilkades serentak digelar.

Dijelaskannya, ribuan personil tersebut terdiri dari 13 instansi berbeda. Rinciannya, 689 personil dari Polres Pamekasan dan Polsek jajaran, 1.503 personil dari BKO Polres jajaran PAM TPS, 600 personil BKO Satbrimob Polda Jawa Timur dan 12 personil BKO Escape Brimob Polda Jawa Timur.

Ribuan personil itu nantinya akan dilepas secara simbolis di area parkir Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan. “Nantinya para personil pengamanan langsung menuju desa yang akan menggelar pilkases,” bebernya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di kota berjuluk Bumi Gerbang Salam itu berlangsung aman, damai dan kondusif. “Mari kita jaga dan ciptakan suasana damai,” pintanya kepada masyarakat. (*)