Akun Facebook Ketua DPRD Sampang Dikloning, Kirim Pesan Minta Pulsa

Facebook Ketua DPRD Sampang
Tangkapan layar akun Facebook yang mengatasnamakan ketua DPRD Sampang minta pulsa dengan alasan M-Banking sedang trouble atau gangguan. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Akun Facebook Ketua DPRD Sampang Fadol dikloning oleh pihak tak bertanggungjawab. Nama akun dan foto profil yang biasa digunakan oleh Fadol diduplikat oleh orang yang tidak diketahui identitasnya.

Saat dikonfirmasi, Fadol membenarkan bahwa akun Facebook pribadinya dikloning oleh orang tak bertanggungjawab. Fadol menegaskan, akunnya tersebut tidak di-hack, melainkan diduplikat.


“Bukan di-hack, tapi diduplikat,” terang Fadol saat dikonfirmasi, Jumat (18/12) malam.

Sebab itu, Fadol meminta kepada masyarakat agar tidak mempercayai akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya. Apalagi jika akun tersebut mengirim pesan di messenger.

“Kepada siapa saja yang mendapat inbox dari akun Facebook tersebut yang mengatasnamakan saya untuk tidak ditanggapi, yang pasti hal itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegas pemilik akun Facebook Fadol Abd Rohim tersebut.

Fadol mengaku baru mengetahui adanya akun palsu tersebut setelah mendapat informasi dari stafnya di kantor DPRD Sampang. Staf tersebut memberitahu bahwa akun Facebook miliknya di-hack.

Facebook Ketua DPRD Sampang
Ketua DPRD Sampang Fadol saat mengklarifikasi melalui postingan di akun Facebook pribadinya bahwa akunya sedang diduplikat atau dikloning oleh orang tak bertanggungjawab. (FOTO: Tangkapan layar/MH/MI)

Staf melapor kepada Fadol, adanya tangkapan layar percakapan pesan messenger beredar luas di media sosial. Tangkapan layar tersebut juga viral di aplikasi chat WhatsApp.

“Aku palsu tersebut mulai menyalahgunakan nama dan foto saya untuk meminta-minta pulsa dengan cara menggunakan aplikasi messenger kepada akun lainnya, yang kemudian di-screenshoot dan beredar di media sosial,” urainya.

Baca juga:  Sengketa Lahan Pasar Bringkoning, Penggugat Dihukum Biaya Perkara

Mendengar laporan tersebut, Fadol meminta stafnya dan rekan-rekannya segera menyelidiki pemilik akun palsu tersebut. Sampai saat ini, belum diketahui orang yang mengkloning akun Facebook milik ketua DPRD Sampang tersebut.

“Masih kami selidiki, siapa sebenarnya pemilik akun palsu tersebut,” tandasnya. (RIF/MH)