Akses Jembatan Suramadu dari Madura Besok Akan Ditutup Sementara

Jembatan Suramadu
Pengendara roda dua melintas di Jembatan Suramadu sisi Timur, tepatnya jalur dari Madura ke Surabaya. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Akses jembatan Suramadu akan ditutup sementara pada Ahad (22/9/2019) besok. Penutupan dilakukan lantaran ada kegiatan Ontel bersama Gowes Jogo Jawa Timur.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP M Ardi Wibowo menyampaikan, penutupan hanya dilakukan pada satu jalur saja. Yakni jalur di sisi Timur Jembatan Suramadu, tepatnya jalur dari arah Madura ke Surabaya.


Sedangkan untuk jalur dari arah Surabaya ke Madura tidak dilakukan penutupan. Hanya saja pihaknya menerapkan sistem contraflow demi kelancaran lalu lintas.

“Untuk jalur dari Surabaya ke Madura kita lakukan contraflow,” jelasnya kepada maduraindepth.com, Sabtu (21/9/2019) malam.

Dia menguraikan, penutupan jalur dari arah Madura ke Surabaya akan dimulai sejak pukul 03.50 WIB hingga kegiatan gowes ontel selesai. “Untuk pembukaan jalur dan bisa kembali normal setelah peserta ontel lewat Suramadu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan Ontel bersama Gowes Jogo Jawa Timur ini merupakan acara yang digelar Polda Jatim dalam rangka HUT lalu lintas yang ke-64. “Startnya pukul 06.00 pagi dari pintu masuk Suramadu dan finish di Kodam Brawijaya V Surabaya,” bebernya. (MH/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here