Abdul Halim Terpilih Jadi Ketua IKA UTM

Abdul Halim, Ketua IKA UTM terpilih. (Foto: Rusdi/MI)

maduraindepth.com – Abdul Halim terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Trunojoyo Madura (IKA-UTM) periode 2022-2026. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini terpilih melalui musyawarah mufakat yang berjalan cukup alot. Kongres ke-2 IKA UTM digelar di gedung pertemuan, Sabtu 23 Juli 2022.

Politisi Partai Gerindra ini berkomitmen untuk menjadikan kampus UTM sebagai laboratorium pembangunan utama untuk Pembangunan di Pulau garam. Pria yang saat ini sebagai Ketua Komisi C DPRD Jatim ini menyebut, IKA UTM memiliki potensi yang luar biasa dalam memberikan warna dan sumbangsih yang nyata dalam pembangunan skala regional, nasional maupun internasional.


“Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus kita tumbuh-kembangkan bersama,” ungkapnya.

Ketua PD Satria Jawa Timur ini juga mengungkapkan, jika kolaborasi alumni yang ada di berbagai bidang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Madura dan UTM. Dirinya pun bersama alumni dan Civitas akademika UTM akan membuat Fisible Studies atau studi kelayakan pembangunan Madura.

“Sehingga kita punya Road map yang berlandaskan kajian ilmiah hasil kolaborasi antara Alumni dan Civitas akademika UTM. Ini yang nantinya akan kita laporkan ke Gubernur Jatim,” imbuhnya.

Abdul Halim sendiri terpilih menjadi Ketua IKA UTM setelah bersaing dengan Sekretaris DPC Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi, Slamet Ariyadi anggota DPR RI Fraksi PAN, dan pengacara muda Baharuddin, putra daerah asal Kecamatan Kokop Bangkalan. (M22/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here