500 Peserta Ramaikan Event Jelajah Bumi Wisata Sumenep

0
43
Jelajah Bumi Wisata Sumenep
Istimewa

maduraindepth.com – Di penghujung tahun 2019, Taretan Trail Adventure Sumenep (Terraks) menggelar even ‘Jelajah Bumi Wisata Sumenep’, Ahad (22/12/2019). Even ini digelar selain untuk menyambung silaturahmi, juga untuk memperkenalkan wisata di kabupaten berjuluk Kota Keris itu.

Hal itu disampaikan oleh koordinator Terraks, Haji Adi pada maduraindepth.com, Ahad (22/12). Dia menyebutkan, peserta yang ikut serta dalam even ini sebanyak 500 peserta.

“Tidak hanya dari Sumenep, tapi ada juga yang dari luar daerah Jawa Timur seperti Kalimantan, Tasikmalaya,” tuturnya.

Dijelaskan, disamping untuk memperkenalkan visit daerah masing-masing peserta, tujuan digelarnya even ini juga untuk menyambung tali silaturahmi dengan yang dari luar pulau. Diharapkan, even berkelas nasional ini bisa memberi manfaat dan wawasan luas kepada masyarakat.

“Karena memang tujuan kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Adi mengungkapkan, dalam even ini pihaknya menyediakan grand prize berupa 1 unit sepeda motor dan satu unit mobil. Hadiah ini merupakan hadiah utama yang akan diberikan kepada pemenang.

Untuk start dan finish ‘Jelajah Bumi Wisata Sumenep’ ini di Gor Ahmad Yani, Panglegur, Sumenep.

Sementara Bupati Sumenep, Busyro Karim mengapresiasi kegiatan yang digelar Terraks ini. Menurutnya, even ini merupakan salah satu cara mempromosikan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Sumenep.

Sehingga melalui even ini bisa mendongkrak Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) Kabupaten Sumenep. “Dengan bertema berjelajah wisata Sumenep, ini sebenarnya sudah menjadi promosi pemerintah kita. Jadi dari ini diharapkan Sumenep MPI mendongkrak wisata dari adanya pagelaran ini,” ujarnya. (MH/AW)