banner auto
banner auto

5.200 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UTM

Rektor UTM Muh. Syarif memakaikan baju almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru yang sedang mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (1/8). (FOTO: Humas UTM for MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 5.200 mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022. Penerimaan mahasiswa baru serta rapat terbuka senat UTM dalam rangka Dies Natalis ke-21 diselenggarakan di Gedung Pertemuan UTM, Senin (1/8).

Rektor UTM, Muh. Syarif menyampaikan, pengenalan lingkungan kampus ini bertujuan untuk pengembangan kapasitas, karakter dan kualitas sebagai mahasiswa. Semua persiapan sudah dilakukan dengan baik oleh panitia.

banner auto

“PKKMB ini kami gelar bersamaan dengan rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis UTM ke 21,” ungkapnya.

Muh. Syarif melarang para panitia melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Seperti orientasi fisik yang bersifat kekerasan dan melanggar ketentuan etik kampus.

“Jadi tidak ada lagi hal-hal yang orentasinya pada fisik,” imbuhnya.

Muh. Syarif menambahkan, tahun ini pihaknya lebih fokus pada pengembangan kapasitas, karakter dan kualitas sebagai mahasiswa. “Jadi betul -betul kegiatan yang memberikan dampak pemahaman tentang transisi dari masa sekolah ke jenjang Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia PKKMABA UTM, Muhtazul Farid mengatakan, dirinya bersama tim panitia sudah melakukan persiapan dengan matang menyambut mahasiswa baru serta perayaan Dies Natalis UTM ke-21. Diantaranya dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Survei Lokasi, Markanji: Manfaat Embung Sangat Besar Bagi Masyarakat

Menurutnya, PKKMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab pada tiga tahun lalu, pengenalan lingkungan kampus UTM meraih rekor muri dengan pengibaran benderah merah putih terpanjang se-Indonesia. Tetapi beberapa tahun terakhir mahasiswa baru lebih difokuskan pada pengembangan prestasi.

“Pada pengenalan kampus tahun ini kita lebih fokus dalam menjaring mahasiswa berprestasi melalui pembuatan video. Jadi semua mahasiswa baru ini membuat video prestasinya, kemudian diunggah pada akun media sosialnya,” tutupnya. (M22/AW)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info