10 Sekolah Di Sumenep Siap Terapkan Kelas Berbasis Digital School

0
69
Sebanyak 130 peserta saat mengikuti workshop kelas berbasis digital. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep menggelar workshop pembelajaran kelas berbasis digital di Gedung Pengembangan Gugus, Jalan Garuda Nomor 53, Pandian, Sumenep, Senin (24/6/2019).

Workshop ini diikuti oleh 130 peserta dari 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24-30 Juni 2019.

Kadisdik Sumenep Bambang Irianto menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada para peserta terkait penerapan pembelajaran berbasis digital school.

Baca Juga: Terapkan Digital School Terhadap 10 SMPN, Ini Alasan Disdik Sumenep

“Kami mengundang seluruh kepala sekolah SMP di Sumenep. Ketika semua sekolah mengerti dengan format digital school, setelah selesai workshop maka tahapan ini akan terus kami perbaharui,” terang mantan Kadis PRKP dan Cipta Karya ini.

Menurut Bambang, dalam rangka menghadapi tantangan zaman di era 4.0 (four point zero), nanti akan terjawabb dengan diberlakukannya digital school.

Ditanya apakah program ini nantinya akan diterapkan di Sekolah Dasar (SD), pihaknya tidak berani memastikan karena saat ini masih fokus pada Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“SD masih proses mendaftar. Makanya untuk SMP ini sebagai awal dulu. Karena harus ada koneksi antara kepala sekolah dengan dinas pendidikan,” sambungnya. (MR/MH)