Terapkan Digital School Terhadap 10 SMPN, Ini Alasan Disdik Sumenep

0
63
Kadisdik Sumenep, Bambang Irianto saat ditemui di kantornya. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai menerapkan pendidikan berbasis digital (Digital School).

Kadisdik Sumenep Bambang Irianto mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan uji coba Digital School terhadap 10 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Dijelaskan Bambang Irianto, penerapan Digital School itu dalam rangka mengikuti perkembangan tekhnologi informasi.

“Sesuai dengan motto Pendidikan Berbasis IT dan Akhlaqul Karimah, maka di tahun ajaran baru 2019/2020 kami akan terapkan Digital School di 10 SMP Negeri,” Jumat (21/6/2019).

Menurutnya, jika pelaksanaan di 10 SMPN tersebut bagus, maka pihaknya akan menerapkan Digital School di seluruh sekolah negeri di Sumenep.

“Program ini, tidak hanya untuk 10 SMP itu saja, melainkan nantinya juga untuk semua SMPN di Sumenep, bahkan juga untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) akan diterapkan,” ujarnya.

Mantan Kadis PU PRKP dan Cipta Karya Sumenep itu menambahkan, program Digital School yang sedang digodoknya selain untuk mempermudah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), juga untuk meningkakan mutu pendidikan di Kabupaten yang berjuluk kota keris itu.

“Saat ini Tekhnologi Informasi semakin berkembang, untuk program ini kami terapkan guna meningkatkan mutu pendidikan di Sumenep semakin maju,” pungkasnya.

Adapun 10 Sekolah SMP Negeri yang sudah menerapkan Digital School sebagai berikut;

Untuk wilayah kota; SMP Negeri 1 Sumenep, SMP Negeri 2 Sumenep, SMP Negeri 3 Sumenep dan SMP Negeri 4.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan meliputi; SMP Negeri 1 Saronggi, dan SMP Negeri 2 Saronggi. Kemudian SMP Negeri 1 Kalianget, SMP Negeri 1 Bluto, SMP Negeri 1 Ambunten dan SMP Negeri 1 Gapura. (MR/MH).