banner auto
banner auto

Yuk Daftar, Perbakin Sampang Gelar Lomba Menembak Bupati Cup

Perbakin Sampang
Atlet Perbakin sedang berlatih beberapa waktu lalu. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang akan menggelar lomba menembak ‘Bupati Cup’. Kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Sampang ke-399.

Lomba akan dilaksanakan dalam dua hari, mulai tanggal 19-20 November di dua tempat berbeda. Pertama, di lapangan Sampang Sport Center (SSC), kedua, di lapangan tembak yang berlokasi di Desa Gunung Maddah.

Ketua Perbakin Kabupaten Sampang, Abdul Qodir Asid menyampaikan, lomba dilakukan guna menjaring bibit atlet dari usia dini. Khususnya bagi pelajar di Kota Bahari.

“Kejuaran ini tidak dipungut biaya alias gratis, jadi bagi para pelajar di Kabupaten Sampang segera daftar,” ucapnya, Jumat (18/11).

Melalui ajang ‘Bupati Cup’ ini, kata Abdul Qodir Asid, Perbakin bisa berkontribusi untuk Kabupaten Sampang. Apalagi sebelumnya posisi kontingen Sampang sebagai juara umum di Porprov VII. Sehingga di tahun selanjutnya, posisi tersebut diharapkan bisa bertahan.

“Adanya kejuaraan ini agar bisa menjaring atlet-atlet baru yang berpotensi menambah kekuatan Perbakin Sampang pada Porprov 2023 dan 2025,” ungkapnya.

Dua Kategori Dilombakan

Panitia Pelaksana, Slamet mengurai, dalam kejuaraan ‘Bupati Cup’ ini terdapat dua kelas lomba. Yakni Air Pistol 10 meter dan Pre-Charged Pneumatic (PCP).

“Kelas lomba Air Pistol 10 meter dan Air Rifle 10 meter kategori putra dan putri berlokasi di lapangan tembak Gunung Maddah pada Sabtu (19/11),” terangnya.

Sedangkan kelas lomba Multirange (MR) 18 sampai 41 meter, 3 posisi PCP 33 meter, 3 posisi pump 27 meter, banchrest 25 meter, 3 posisi pump 17 meter akan berlangsung pada Ahad (20/11) di SSC jalan Imam Bonjol.

“Bisaya pendaftaran untuk umum Rp 25 ribu, khusus pelajar gratis dengan menunjukkan kartu siswa atau surat keterangan dari sekolah,” ujarnya.

Untuk pendaftaran bisa di hari pelaksanaan atau juga bisa menghubungi nomor 085231082828 atau 085234633123.

Juara akan mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan. Total hadiah dari panitia sebesar Rp 10 juta.

“Mari daftar dan ramaikan kejuaraan menembak ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sampang ke-399 dan tingkatkan potensi diri dalam olahraga menembak,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info