Warga Sampang Mendadak Meninggal di Masjid, Petugas Evakuasi Pakai APD

maduraindepth.com – Hendak melakukan sholat Magrib berjamaah di Masjid Agung, Sampang, inisial R, warga Jl. Pahlawan Gg VIII kelurahan Dalpenang, kecamatan Sampang mendadak meninggal dunia. Peristiwa tersebut menggegerkan para jama’ah yang saat itu akan melaksanakan sholat Magrib.

Petugas kesehatan Satgas Covid-19 Pemkab Sampang mengevakuasi jenazah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan menggunakan mobil ambulans.

banner 728x728

Waka Polres Sampang, Kompol Moh. Lutfi mengatakan, penyebab meninggalnya warga berinisial R tersebut masih belum diketahui. Namun, sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan terhadap situasi Pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi kejadian untuk tetap menjaga jarak, dan menggunakan APD bagi satuan anggota pengamanan Polres Sampang.

“Penyebab belum diketahui, namun kami tetap antisipasi dengan situasi pandemi ini,” katanya.

Lutfi mengaku, Polres Sampang mendapat informasi dari tim medis rumah sakit, bahwa ada jama’ah yang meninggal dunia, dan agar tetap melakukan antisipasi dan waspada dalam melakukan evakuasi.

“Kami lakukan sterilisasi terlebih dahulu pada sekitar area lokasi masjid, setelah itu kami lakukan evakuasi terhadap jenasah untuk dibawa kerumah sakit bersama pihak keluarga,” jelas Lutfi. (RIF/AW)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info