Warga Sampang Dapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing di Pamekasan

Warga Sampang Bantuan Operasi Bibir Sumbing
Setelah operasi bibir anaknya, Wahida foto bersama dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Jumat (28/5). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Wahida warga asal Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur keluar dari ruang acara di Rumah Sakit dr. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan dengan mata berkaca-kaca. Sebab anaknya mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing gratis, Jum’at (28/5).

Sambil menggendong anaknya yang menangis, wanita berkulit putih itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Taman.


“Terima kasih banget sama pak bupati beserta keluarganya dan dokter di Pamekasan semuanya. Atas karunia ini saya ucapkan terima kasih,” kata Wahida singkat dengan nada terharu.

Operasi bibir sumbing dan langit-langit tersebut hasil kerjasama Yayasan Dewi Kasih, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Dalam kegiatan tersebut ada sembilan anak yang mendapat bantuan tersebut.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya mengajak kepada orang tua yang anaknya mengalami kelainan agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Sebab dengan bersyukur akan banyak hikmah yang akan didapat dari ujian tersebut. Salah satu hikmah itu berupa bantuan operasi secara gratis.

“Jangan sampai menggerutu, apalagi sampai berkata yang tidak baik. Jangan sampai di tubuh kita mengalir energi negatif,” pintanya.

Bupati Pamekasan tersebut menyampaikan, bersyukur merupakan tindakan yang sangat penting. Sebab dengan bersyukur akan muncul aura bahagia serta aura positif lainnya yang membuat seseorang ikhlas dalam menjalani kehidupan.

Baca juga:  Satu Orang PDP yang Meninggal di Pamekasan Belum Dipastikan Positif Covid-19

“Syukur ini ditambah dengan berdoa kepada Allah agar seluruh ikhtiar yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bersamaan dengan takdir dari Allah SWT,” pungkasnya. (RUK/MH)