Wabup Fauzi Lepas Kapal Mudik Gratis di Sumenep

0
38
Kapal laut bersandar di Pelabuhan Kalianget.

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi melepas kapal mudik gratis berpenumpang 744. Kapal Dharma Bahari Sumekar III itu bakal mengantarkan penumpang yang berkampunghalaman di kepulauan.

Kapal tersebut diberangkatkan sekira pukul 08.00 WIB, dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean. “Armada mudik gratis yang disediakan Pemkab Sumenep ini semoga membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Fauzi, Ahad (2/6).

Fauzi mendoakan agar perjalanan mudik berjalan lancar. Penumpang tiba ditujuannya dalam kondisi baik. Kemudian merayakan lebaran bersama keluarga.

“Jangan lupa berdoa semoga tidak ada kendala dan selamat sampai tujuan, bertemu keluarga yang telah lama berpisah,” ujar Fauzi.

Sebelumnya kapal tersebut hanya memuat penumpang sebanyak 300. Lalu memuat kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Tapi sambung Fauzi, untuk pelayaran kali ini pihak manajemen sengaja tidak mengangkut barang dan kendaraan serta penumpang pun hanya dibolehkan bawa barang bawaan sedikit.

“Kapal sengaja tidak mengangkut barang dan kendaraan. Jadi, tempat yang biasanya sebagai tempat barang dan kendaraan dijadikan tempat penumpang semua,” paparnya. (NR/MI)