Kunjungi Faskes di Pulau Kangean, Bupati Fauzi; Berikan Pelayanan Terbaik!

Bupati sumenep pelayanan kesehatan kepulauan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (kiri) berinteraksi dengan keluarga pasien di RSUD Abuya Kangean, Senin (13/5). (Foto: Humas Pemkab Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Optimalisasi pelayanan kesehatan, menjadi atensi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Bukan hanya di wilayah daratan, tetapi kepulauan juga menjadi perhatian prioritas.

Demi memastikan pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan terlaksana maksimal, kepala daerah yang akrab disapa Cak Fauzi itu melakukan monitoring secara langsung ke lapangan. Dia mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Arjasa dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abuya di Pulau Kangean, Senin (13/5).

“Alhamdulillah, semuanya berjalan baik. Sebagaimana hasil penyampaian dari pasien,” ungkapnya.

Bupati mengimbau, pelayanan di tiap fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Sumenep harus dilakukan dengan optimal. Terutama, bagi faskes pelat merah di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Semua prosedur yang telah menjadi aturan, kata dia, wajib dipatuhi. Dengan begitu, maka masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan akses pengobatan yang maksimal.

“Saya wajibkan setiap pelayan masyarakat, khususnya kesehatan, berikan pelayanan terbaik. Jangan bikin pasien mengeluh,” ujarnya.

Pada agenda kunjungan tersebut, Bupati Fauzi menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan pasien di faskes terkait. Kedatangannya, disambut baik oleh keluarga pasien yang sedang berada di lokasi.

“Kita ajak pasien itu tertawa, agar tidak stres. Apalagi sedang ada di rumah sakit. Mereka harus terhibur,” katanya.

Kepala Puskesmas Arjasa dr Dini Martanti menyampaikan, kedatangan Bupati Fauzi menjadi cambuk semangat baru bagi tenaga kesehatan di faskesnya. Dia berkomitmen, untuk terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Baca juga:  Bupati Sumenep Tekankan Kesigapan Cegah Resiko Bencana

“Pak Bupati memberikan masukan kepada kami. Itu akan kami laksanakan dengan maksimal, demi keberhasilan tagline Bismillah Melayani,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Abuya Kangean dr Hidayaturrahman menyampaikan pernyataan yang sama. Menurutnya, semua masukan yang diperintahkan Bupati Fauzi, akan dilaksanakan dengan baik.

“Bismillah melayani kesehatan di RSUD Abuya dengan baik untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *