Vaksinasi Booster Kemenag Sampang Lampaui Target Hingga 5.305 Peserta

Vaksinasi booster sampang
Warga antusias mengikuti vaksinasi booster di Pondok Pesantren Sabilillah, Sampang, pada Rabu, 20 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Capaian program 1 juta vaksinasi booster di Kabupaten Sampang melebihi target hingga enam persen. Kegiatan vaksinasi yang digelar Kemenag Sampang, PCNU dan Polri itu menyasar sebanyak 5.000 sasaran.

Kepala Kantor Kemenag Sampang Moh. Ersyad menyampaikan, selama tiga hari sejak 19-21 April vaksinasi booster digelar telah mencapai 5.305 sasaran. Data ini bersumber dari seluruh akumulasi laporan yang diterima dari masing-masing kecamatan.


Menurutnya, capaian itu bisa diperoleh lantaran masyarakat Sampang antusias mengikuti vaksinasi lengkap. “Hanya kurun waktu tiga hari sudah melebihi target yang ada,” ujar Moh. Ersyad pada maduraindepth.com, Jumat (22/4).

Meski sudah melampaui target minimal, pihaknya dalam batas waktu lima hari ini berharap angka sasaran bisa naik hingga menembus 7-8 ribu sasaran. Masyarakat bisa mengikuti program 1 juta vaksinasi gratis di gerai vaksin yang telah disediakan.

Apalagi vaksinasi booster ini menjadi syarat mutlak keberangkatan jemaah haji dan umroh yang akan berangkat tahun ini. “Mari kita bervaksin, insyaalloh sehat aman dan halal,” ajaknya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here