Truk Muat Tembakau Luar Madura Dibakar Massa di Pamekasan

Kondisi truk bermuatan tembakau yang dibakar massa di Lapangan Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Kamis (15/9). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Truk yang bermuatan tembakau dibakar massa di Lapangan Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan, Madura, Kamis (15/9). Kejadian itu bermula saat massa menghadang truk yang diduga membaw tembakau kering dari luar Pulau Madura dan menyiramkan cairan lalu membakarnya.

Kapolsek Galis Iptu Jupriadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.31 dini hari. Pembakaran truk itu menjadi tontotan warga. “Warga sekitar lapangan sempat kaget,” ujarnya.

Usai mendapat laporan mengenai kejadian tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga menghubungi tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar truk itu.

Dia menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif pembakaran truk tersebut. Jupri menjelaskan, pembakaran itu berawal saat dua truk bermuatan tembakau rajangan kering melintas di Jalan Raya Desa Tambung dan hendak menuju arah Sumenep.

Setibanya di Jalan Depan Gudang Garam, truk tersebut dihadang oleh sejumlah orang. Satu truk dengan nomor polisi (Nopol) S 8413 D kemudian digiring massa ke lapangan di Desa Bulay, Kecamatan Galis, Pamekasan dan langsung dibakar.

“Sedangkan satunya yang belum sempat dibakar kemudian diamankan ke Polres Pamekasan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info