Tingkatkan Kapasitas, Muslimat NU Jatim dan Muslimat NU Sampang Gelar Sosialisasi Program

0
156
Muslimat NU
Ketua Muslimat NU Sampang Nyai Hj. Kausar saat memberi sambutan dalam kegiatan peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah, Jumat 25 Oktober 2019. (Foto: Syah/MI)

maduraindepth.com –¬† Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur bersama PC Muslimat NU Sampang gelar kegiatan peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah. Kegiatan ini digelar di gedung PKPRI Sampang, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua bidang ekonomi koperasi PW Muslimat NU Hj.  Yayuk Wahyunengse, SH, pimpinan  koperasi Annisa Jawa Timur, Kepala Pegadaian Sampang dan Pamekasan. Kemudian pengurus Muslimat NU se-Kabupaten Sampang.

Ketua Muslimat NU Sampang Nyai Hj. Kausar menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan dan memajukan ekonomi di Kabupaten Sampang. Khususnya ekonomi kaum ibu-ibu Muslimat NU.

“Kegiatan sosialisasi program pegadaian ini bekerjasama dengan PW Muslimat NU merupakan yang perdana dilaksanakan di cabang Sampang,” ujarnya.

Nyai Kausar mengungkapkan, Muslimat NU di Sampang tidak boleh kalah dengan Muslimat di Kabupaten lainnya. Muslimat NU di Sampang harus menjadi organisasi terdepan dalam meningkatkan dan memajukan ekonomi.

“Kami Muslimat di Sampang ingin maju seperti Muslimat di Kabupaten lainnya,” tuturnya.

Di Kabupaten Sampang, lanjut Nyai Kausar, NU Sampang memiliki banyak lembaga dan badan otonom (Banom). Merekalah nanti yang akan menjadi garda terdepan mewujudkan keinginannya dalam meningkatkan ekonomi.

Tanpa bantuan dan keterlibatan berbagai pihak, sulit kiranya mewujudkan cita-cita besar itu. “Tanpa bantuan dan bimbingan koperasi dan pegadaian kami akan kesulitan langkah untuk mencapai semuanya,” pungkasnya. (MH/AW)