Tiga Objek Destinasi Wisata di Sumenep Bakal Dibuka

284
Destinasi Wisata Sumenep
Sejumlah wisatawan asing saat berkunjung ke Pendapa Agung Kraton Sumenep pada 2019 lalu. (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Tiga objek destinasi wisata di Kabupaten Sumenep akan kembali dibuka. Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep tengah mengusulkan pembukaan tersebut kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Kepala Disparbudpora Sumenep Bambang Irianto menjelaskan, tiga objek destinasi wisata di Kota Keris yang tengan diusulkan untuk dibuka kembali yakni Pantai Lombang dan Slopeng. Kemudian Museum Kraton Sumenep.


Tiga destinasi itu merupakan objek wisata yang dikelola Pemkab Sumenep. Bambang memaparkan, rencana pembukaan tersebut sebagai upaya mendongkrak kembali pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Karena adanya pandemi Covid-19, objek wisata ini ditutup,” ujarnya, Selasa (2/3).

Diterangkan, saat ini pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk membuka kembali tiga objek wisata itu. Hanya saja, keputusan tetap berada pada tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Atas dasar itu, Bambang berharap tim Satgas Covid-19 bisa memberikan izin resmi. Sehingga sektor pariwisata di Kota Keris kembali bangkit. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kami masih mencoba mengajukan kembali agar segera bisa dibuka,” paparnya. (BAD)