Terima Beras dari NU Care-Lazisnu Sampang, Santri: Saya Makan Bareng Teman-teman

Beras santri
Para santri saat menerima bantuan beras dari NU Care-Lazisnu Sampang. (FOTO: Agus Wedi/MI)

maduraindepth.com – NU Care-Lazisnu Sampang kembali menyalurkan beras untuk para santri di dua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI). Yakni di YAPI Nurut Tauhid, Desa/Kecamatan Robatal dan YAPI Al-Buchoriyah, Desa Rahayu, Kecamatan Kedungdung, Sabtu (23/10).

Wakil Ketua Lazisnu Sampang Moh. Paddol menyampaikan, penyaluran bantuan kebutuhan pangan di dua lembaga pendidikan itu merupakan tahap kedua dari penyaluran beras santri. Dalam dua tahun terakhir sedikitnya ada 32 pesantren dan YAPI yang sudah menerima bantuan beras santri.


“Tujuannya untuk menyokong kebutuhan beras bagi para santri, baik yatim maupun dhuafa,” terang Paddol kepada maduraindepth.com.

Salah satu santri YAPI Nurut Tauhid, Syafitri, mengaku bahagia mendapatkan bantuan beras dari Lazisnu Sampang. Bahan pangan itu nantinya akan dimasak dan dimakan bersama teman-temannya.

“Nanti akan saya masak dan makan bareng sama teman-teman,” kata Syafitri.

Sementara Ulum, salah satu Asatidz di YAPI Nurut Tauhid, menyampaikan terima kasih kepada nucare.id, para donatur dan Lazisnu Sampang yang peduli terhadap para santri.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya. Beras ini nantinya bisa dinikmati oleh para santri,” tuturnya. (MH)