Talk Show FPRB dan BPBD di Radio Salsabila FM, Edukasi Kurangi Risiko Bencana

Talk Show Radio Salsabila FM
Saat talk show di Radio Salsabila FM berlangsung, Selasa (16/2) malam. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Sampang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang menggelar Talk Show di Radio Salsabila FM, Jalan Jaksa Agung, Selasa (16/2) malam.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sampang Asroni dan Kasi Kedaruratan dan Logistik Moh. Imam hadir sebagai narasumber dalam Talk Show bertema ‘Bersinergi Bersama Mengurangi Resiko Bencana’.


Kupas tuntas tentang penanggulangan bencana di Kabupaten Sampang itu digelar untuk memberikan edukasi dan pengenalan kepada masyarakat dalam hal kebencanaan.

Dalam kesempatan itu, BPBD memperkenalkan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) BPBD Sampang kepada masyarakat luas.

Asroni mengatakan, acara tersebut merupakan wujud sinergitas antara BPBD dengan relawan penanggulangan bencana di Kabupaten Sampang. Dalam hal itu, FPRB yang merupakan salah satu mitra strategis BPBD kedepan akan terus ikut andil dalam pengurangan risiko bencana

“Dengan adanya acara Talk Show di Radio Salsabila ini kami berharap masyarakat tahu apa itu BPBD dan apa saja tugas dan fungsi BPBD,” katanya.

Dalam acara ini, Asroni menyampaikan, ada banyak hal yang telah disampaikan kepada masyarakat dan pendengar radio Salsabila FM dari hasil pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan oleh FPRB.

“Salah satunya apa itu BPBD, fungsi dan kinerja BPBD, potensi – potensi bencana hingga layanan call center dan apa itu tanggap darurat,” sambungnya.

Baca juga:  Korban Kebakaran di Sampang Terima Bantuan

Di tempat yang sama, Ketua FPRB Kabupaten Sampang, Moh. Hasan Jailani mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara FPRB Kabupaten Sampang dengan BPBD. Dalam hal ini pihaknya mengaku akan terus bersinergi dalam hal pengurangan risiko bencana sesuai dengan visi dan misi FPRB Kabupaten Sampang kedepan.

“Hal ini merupakan acara rutin tiap bulan, malam ini dari BPBD, selanjutnya akan kami undang OPD lainnya untuk membahas pengurangan risiko bencana,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sampang KH. Mohammad Itqon Bushiri menanggapi, bahwa dirinya mensuport penuh adanya acara tersebut. Sehingga dirinya selaku Komisaris memberikan ruang dan tempat bagi FPRB di Radio Salsabila FM.

“Ini kan acara positif, ada informasi dan edukasi di dalamnya. Untuk itu kami memberikan ruang, waktu dan tempat,” katanya.

“Saya sangat mendukung, bahkan saya apresiasi acara ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan pendengar Radio Salsabila FM,” tandasnya. (RIF/MH)