Tahun Ini Disdik Sampang Target 500 Lembaga Paud Terakreditasi

Disdik Sampang Paud
Sosialisasi akreditasi lembaga Paud 2020 Disdik Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dinas Pendidikan Sampang menggelar sosialisasi akreditasi lembaga pendidikan anak usia dini (Paud). Puluhan pengelola Paud dihadirkan untuk mengikuti sosialisasi yang digelar pada Senin (16/3) kemarin di aula PKP RI, Jl. Rajawali.

Dalam sosialisasi ini, Disdik Sampang melibatkan Badan Akreditasi Nasional (BAN), Paud dan pendidikan non formal dan informal (PNFI) Provinsi Jawa Timur.


Kabid PNFI Disdik Sampang, Subeiriyanto mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan. Diungkapkan, kegiatan tersebut dibebankan pada Dana Alokasi Umum (DAU).

“Narasumber dari BAN Paud dan PNFI Jawa Timur,” ucapnya pada madudaindepth.com.

Sementara itu, Plt Kepala Disdik Sampang, Noer Alam menuturkan, pihaknya sudah memiliki tujuh tim asesor untuk mendampingi lembaga Paud yabg akan mengikuti akreditasi tahun ini. Pihaknya juga menargetkan sebanyak 500 lembaga Paud bisa terakreditasi.

Noer Alam mengungkapkan, ada sebanyak 850 lebih lembaga Paud yang sudah terdaftar di Disdik Sampang. Dari ratusan lembaga itu hanya ada 80 Paud saja yang sudah terakreditasi.

“Kami juga meminta semua lembaga Paud memberikan pernyataan jumlah siswa. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya mark-up jumlah siswa,” terangnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here