Tabrak Bus Pariwisata, ASN Sumenep Tewas di TKP

0
351
Laka maut mobil Innova dengan bus pariwisata di jalan Nasional Pragaan Sumenep. (MR/MI)

maduraindepth.com – Prawiyono Nasir (43) tahun, seorang aparatur sipil negara (ASN) beralamat Jalan Pujangga No.2, RT.5/RW.2, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Sumenep meninggal dunia akibat kecelakaan maut di kilometer (KM) 35, jalan nasional, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura.

Mobil Toyota Innova nopol L 1859 TX yang dikendarai Prawiyono Nasir bertabrakan dengan Bus Pariwisata Nusantara Trans Nopol B 7216 UGA (tanpa penumpang), yang dikendarai oleh Deddy Ali Efendi (30) tahun, beralamat di Jalan Teja RT.1/RW.3, Kecamatan Kota, Pamekasan.

Saat kejadian korban tengah membawa enam penumpang, namun seluruh penumpang hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas setempat. Sementara sopir Bus Pariwisata Nusantara Traslns, Deddy Ali Efendi, tidak mengalami luka serius.

Kasubag Humas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKP Widiarti, dalam rilisnya menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut bermula dari Mobil Toyota Innova Nopol L 1859 TX yang melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, sedangkan dari arah berlawanan melaju Bus Pariwisata Nusantara Trans Nopol B 7216 UGA.

“Diduga pengemudi Mobil Toyota Innova¬† dalam keadaan mengantuk sehingga terjadi tabrakan dengan Bus Pariwisata Nusantara Trans tepat berada di badan jalan sebelah selatan,” ungkapnya, Senin (19/8).

Akibat dari kecelakaan tersebut, Prawiyono Nasir langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). “Kerugian material berkisar Rp. 50 juta,” tutupnya. (MR)