Sumur Bor Milik Anggota Koramil 0827/3 Manding Keluar Semburan Gas, Petugas ESDM Sumenep Turun Lapangan

0
99
Semburan gas keluar dari dalam sumur
Lokasi sumur bor yang sempat keluar gas. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Niat mengebor sumur, Warga Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep dikejutkan dengan peristiwa semburan gas dari dalam sumur. Kejadian ini terjadi pada Jumat (28/6/2019) di halaman rumah anggota Koramil 0827/03 Manding, Serda Dina Mardiyanto.

Serda Dina Mardiyanto mengungkapkan, pengeboran ditarget dengan kedalaman 70 meter. Namun, pada kedalaman 40 meter tiba-tiba keluar semburan gas dari dalam sumur.

“Awalnya ngebor di belakang rumah, tapi tidak ada airnya. Kemudian kami pindah ke halaman rumah. Nah disini pada kedalaman sekitar 40 meter keluar semburan gas bercampur air dari dalam sumur,” jelasn Serda Dina Mardiyanto, kepada maduraindepth, Sabtu (29/6).

Proses pengeboran, kata Dina Mardiyanto, sebenarnya sudah berlangsung sejak lima hari.

Namun pada Jumat (28/6) kemarin galian sumur yang ada di halaman rumahnya keluar semburan gas.

Pantauan di lapangan, lokasi pengeboran dikelilingi garis polisi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga juga dilarang mendekat ke lokasi.

Sementara informasi yang dihimpun maduraindepth, petugas dari Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep akan turunnlangsung untuk melakukan pengecekan. (MR/MH)