Sukses Gelar Lomba Menembak Dandim Cup 2019, Perbakin Apresiasi Pemkab Sampang

Peserta turnamen olahraga menembak mendapatkan apresiasi. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Lomba menembak Dandim Cup 2019 yang digelar oleh Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang berakhir. Kegiatan yang digelar selama dua hari (19-20/10) di lapangan Wijaya Kusuma ini berlangsung meriah dan sukses. Sebanyak 335 peserta berebut menjadi yang terbaik dalam lima kategori.

Ketua Perbakin Sampang H. Abd. Qodir Asid mengapresiasi peran serta pengurus kabupaten (Pengkab) Perbakin dan seluruh pihak terkait dalam mensukseskan kegiatan yang diperuntukan untuk para penembak pulau Madura.

“Kegiatan ini tidak lepas dari campur tangan Pemkab Sampang, serta animo peserta yang sangat luar biasa selama dua hari kegiatan,” ujarnya, Ahad (20/10/2019).

Dari hasil kegiatan tersebut, ucap H Qodir, diharapkan mampu mengorbitkan atlet muda profesional yang bisa membanggakan Kabupaten Sampang dalam event serupa.

“Beberapa peserta dari tingkat pelajar prospeknya cukup menjanjikan. Dari pembinaan usia muda ini nantinya diharapkan mampu menjadi produk unggul yang berbakti pada Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Selain lomba menembak, Perbakin Sampang berencana melakukan kegiatan yang sama dilevel yang lebih tinggi.

Perbakin Sampang foto bersama panitia Dandim Cup 2019. (Foto: MH/MI)

“Artinya para penembak ini akan mendapatkan kompetisi berjenjang di setiap kategori yang diperebutkan,” tambahnya.

Pihaknya mengaku kehadiran sejumlah klub dibawah naungannya mulai mempertontonkan kualitas individu yang cukup bagus, sehingga masyarakat dan pemuda Sampang yang memiliki hobi menembak terfasilitasi dengan hadirnya klub tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0828 Letkol Czi Ary Syahrial menyampaikan, tujuan digelarnya lomba tersebut selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-74 juga untuk memberi wadah kepada para shooter (penembak) yang punya hobi menembak. Sebab lanjut dia, banyak masyarakat Sampang yang hobi menembak, tapi belum tersalurkan, bahkan ada atlet nasional yang berasal dari Sampang.

Diharapkannya, melalui kegiatan tersebut muncul generasi baru yang bisa berlaga dalam turnamen olahraga menembak baik regional maupun nasional, sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Sampang.

“Bila perlu jangan hanya di tingkat kabupaten saja, tapi bisa tembus ke tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info